How to be a S-U-P-E-R Mom

Pada tanggal 12 Juni 2013 Ahmada Consulting berkesempatan mengisi acara ceramah dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan Hari Hidrografi Dunia 2013 untuk ibu-ibu Jalasenastri Cabang VI. Kegiatan bertempat di Gedung Sera Guna Dishidros. Dengan mengusung tema “Menjadi Ibu yang Hebat dan Bahagia”.

Acara dibuka pada pukul sembilan oleh Kadishidros Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.sos. Beliau menyampaikan agar seluruh peserta ceramah dapat mengikuti apa yang disampaikan oleh Ibu Rima Olivia sebagai penceramah. Ibu-ibu Jalasenastri merupakan istri dari suami-suami TNI AL yang sering sekali ditinggal suaminya, maka dari itu ceramah ini diharapkan membuat para ibu untuk lebih kuat menangani permasalahan dirumah terutama anak. Ibu Rima Olivia memberikan ceramah dengan judul S-U-P-E-R MOM. Super Mom adalah sebuah akronim dari peran yang dapat dipilih sebagai Ibu, dengan memahami latar belakan para Anggota Jalasenastri yang sangat khas. Selain berperan sebagai ibu dan anak dalam konteks generasi sandwhich (sandwhich generation) yang sudah harus mengurus orang tua, mengasuh anak, mendampingi suami yang seringkali meninggalkan rumah berbulan-bulan karena tugas sebagai anggota TNI AL, membuat tekanan dari berbagai arah harus disikapi dengan S-U-P-E-R:

  • Senang Menjadi Ibu dan Istri
  • Unggul dalam segala hal
  • Problem Solver
  • Enak diajak bicara, Enak dilihat
  • Rapi, Rajin, Ramah

Beliau mengajak para Ibu-ibu Jalasenastri untuk lebih peka terhadap perkembangan anak, bagaimana cara berkomunikasi efektif dengan anak, menjadi ibu yang dapat memecahkan permasalahan apapun, unggul dalam apapun yang dikerjakan, bagaimana menjadi ibu yang rajin, rapi dan ramah, dan yang terpenting perasaan senang menjadi ibu, istri, dan diri sendiri.

Ibu Rima Olivia mengisi ceramah yang dijadwalkan selama satu setengah jam, namun dikarenakan banyaknya Ibu-ibu yang bertanya maka sesi pertanyaan bertambah menjadi setengah jam. Mereka sangat antusias mendengarkan materi yang diberikan, terlihat keingintahuan yang besar dair ibu-ibu tersebut tentang solusi yang harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan dengan keluarga.

Ceramah ditutup dengan pemberian plakat kenang-kenangan Kadishidros Laksamana Pertama TNI Aan Kurnia, S.sos. yang diserahkan oleh Ibu Aan Kurnia sebagai Ketua Jalasenastri Cabang Dishidros. Pada akhir acara beberapa ibu-ibu yang menghampiri Ibu Rima Olivia untuk bertanya lebih jauh lagi, ada pula yang hanya sekadar mengucapkan terimakasih. Peserta yang sangat terkesan, mengucapkan terimakasih atas materi yang sudah ibu Rima sampaikan sangat membantu mengatasi permasalahannya.

            Berikut ini link artikel dari website Dishidros, Anda juga dapat mengdownload materi yang diberikan http://dishidros.go.id/berita/kegiatan/380-ceramah-psikologi-jalasenastri-dishidros.html

945328 10151682587914642 1800256961 n