Leader Seru itu Perlu!

Apa yang Anda bayangkan tentang pelatihan Leadership?

Terbayang kah sebuah pelatihan yang sangat seru, menyenangkan dan menggugah? Selama 3 hari di Hotel Grand Tjokro Yogjakarta Ahmada Consulting bekerja sama dengan Software Seni mengangkat tema “Enhance Your Leadership Skills” dengan konsep: Engage, Energize dan Empower.

IMG 7591

Setiap peserta memetakan dirinya, memperkuat skillsnya dengan Tiga tema sebagai bagian dari materi yang disampaikan oleh Ibu Rima Olivia, sebagai trainer Ahmada Consulting.

IMG 7678

Penggunaan metode yang tepat dengan tips- tips dan kiat jitu yang diberikan oleh trainer ketika menyampaikan materi, secara langsung berdampak terhadap respon peserta. Peserta secara cepat mengetahui dan mampu mengembangkkan skills mereka.

Mereka tidak hanya disuguhkan dengan materi yang disampaikan oleh trainer, akan tetapi peserta dilibatkan langsung dalam diskusi kelompok dan tanya jawab. Metode tersebut sangat membangun gairah para peserta, sehingga training berjalan sangat dinamis. Selain itu metode lain seperti games, sangat ampuh digunakan untuk meningkatkan kreativitas para peserta training. Sehingga peserta terlihat sangat fun dan menikmati setiap materi yang disampaikan oleh trainer.

Setelah peserta terlihat sangat menikmati proses training, di sinilah peserta merasa bahwa training ini penting bagi mereka, dan 'saya banget'. Bagi para peserta, materi yang disampaikan sangat ‘Jleb’ ini mengartikan bahwa apa yang telah disampaikan sangat menggugah dan terjadi dalam kehidupan nyata. Untuk menuntaskan tantangan dalam pekerjaan tersebut, secara terarah mereka menggunakan saran dan langkah- langkah khusus yang mereka dapatkan selama mengikuti training leadership skills ini dan mencoba untuk bersama-sama merumuskan solusi yang tepat bagi masalah tersebut.

Setelah training ini berakhir, para peserta sebagai leaders menyatakan semakin percaya diri dengan bertambah wawasan dan terasahnya keterampilan. Selain itu manfaat training bisa langsung mereka rasakan, jadi ketika mereka kembali bekerja, mereka segera mengetahui apa yang sebaiknya mereka lakukan sebagai leader, tentunya sebagai good leader di dunia kerja.

Detty Oktavina